Cewek vs Nyeri Haid??

Ini bukan cerita gw yang lagi sakit perut. Ini cerita cewe gw yang sakit perut.

Ceritanya hari tu gw mau ngajak dia jalan sekalian ngerayain taun baru. Mendadak, sih, biar surprise gitu.

Sampe di depan kosannya gw sms dia. Dia bilang katanya nggak bisa bangun dari kasur. Perutnya sakit banget.

Gw disuruh masuk aja.

Dan masuklah gw, ngeliat cewe gw yang paling cantik mukanya pucet banget, ngulet-ngulet sambil nyengir-nyengir gitu di dalem selimut.

Gw tanya:”Kenapa Mei?”

dia jawab sambil nyengir-nyengir:”Duh, lagi dapet nih, sakit banget,”

Gw nggak paham dengan kata ‘dapet’ dan gw bengong aja.

Gw nawarin dia ke dokter, tapi dia malah mengaduh-aduh nggak jelas sambil meringkuk-ringkuk, persis gw pas mules-mules dan nggak ada WC.

Sekilas gw liat ada yang aneh di selimutnya.

Ada bercak darah.

Sementara cewe gw masih menggeliat-geliat di kasuh, gw coba singkapin dikit selimutnya.

[bagi yang gampang muntah jangan lanjutin baca]

dan gw kaget banget.

Ada banyak banget darah, di baju cewe gw sampe ke kakinya, sampe di seprei bikin ‘pulau’ warna merah-coklat gitu.

“Mei, ayo ke dokter!” kata gw panik. Gw kira dia keguguran ato melahirkan ato gimana.

Tapi dia nolak. Dia malah minta gw panggilin yang punya warteg di depan kosannya: ibu-ibu tua bau minyak angin.

Gw karena nggak ngerti apa-apa nurut-nurut aja, dan manggilin ibu Ybs.

Si ibu terus mijet-mijet perut cewe gw dan cewe gw tereak-tereak kesakitan, terus ngebikinin jamu apaan gitu yang berakhir dengan cewe gw tidur dengan pinggul dampe ujung kaki diangkat.

Gw yang masih syok dengan genangan darah di kasur cewe gw cuma bisa diem.

Katanya si ibu-ibu yang punya warteg:”Biasa, cewek emang suka gitu waktu hari-hari pertama haid, tapi besok juga udah baik lagi, kok,”

Dan itulah kali pertama gw ngeliat sendiri yang namanya haid itu kayak apa.

Serem ternyata, nggak heran kalo sebulan sekali cewe bisa bad mood berat kalo lagi haid. Ya iyalah, udah berdarah, sakit lagi! Siapa yang nggak bad mood kalo gitu?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

